Khasiat KunyitKunyit merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang sangat mudah didapatkan. Kunyit biasa digunakan sebagai bahan pelengkap masakan. Kunyit atau juga disebut kunir adalah tanaman asli Asia Tenggara.

Sejak dulu kunyit memang memiliki manfaat yang sangat penting untuk kesehatan. Salah satu manfaat kunyit adalah dapat menyembuhkan sakit maag. Dari pada menyembuhkan maag dengan obat-obatan kimia, dengan mengkonsumsi kunyit secara rutin ternyatadapat menyembuhkan sakit maag anda secara alamiah. Tetapi kunyit manjur untuk sakit maag karena kelebihan asam lambung (dispepsia) dan bukan karena bakteri. Namun Saya tidak membahas tentang cara mengobati sakit maag menggunakan kunyit tetapi kegunaan sebagai obat yang lainnya.

Manfaat Kunyit di Indonesia kebanyakan digunakan sebagai bahan penyedap/bumbu masakan. Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya khasiat kunyit sangat baik untuk digunakan sebagai obat alami?
Banyak orang yang telah membuktikan manfaat kunyit untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Tanaman dengan habitat asli Asia Tenggara ini memiliki manfaat untuk obat alami berbagai macam penyakit maupun untuk menjaga kesehatan hingga sebagai bahan kosmetik perawat kecantikan.

Khasiat / Manfaat Kunyit (kunir)

Khasiat / Manfaat Kunyit Untuk diare : 1/2 jari kunyit & 3 lembar daun jambu biji muda segar dihaluskan, campur dgn 1/2 cangkir air, lalu diperas. Setelah disaring, diminumkan pada anak .

Khasiat / Manfaat Kunyit Untuk kulit berjamur atau becak putih jamur/ruam popok karena pemakaian diapers, parut kunyit lalu oleskan