Manfaat Buah RambutanRambutan merupakan tanaman tropis yang tergolong ke dalam suku lerak-lerakan atau sapindaceae, berasal dari kawasan kepulauan di Asia Tenggara. kata “rambutan” berasall dari bentuk buahnya yang bulat dan ditumbuhi rambut di sekitarannya.

Rambutan banyak terdapat di kawasan tropis seperti Afrika, Kamboja, Karibia, Amerika Tengah, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand dan Sri lanka.

Pada ulasan kali ini, kita akan membahas soal manfaat rambutan yang berkaitan dengan bidang kesehatan itu sendiri. Antara lain yaitu :

  1. Mendongkrak energi tubuh anda. bagi anda yang mudah capek karena banyak rutinitas pekerjaan, mengkonsumsi buah rambutan dapat meningkatkan energi dengan cepat. Karena buah rambutan mengandung sejumlah karbohidrat dan protein yang diperlukan oleh tubuh anda.
  2. Melindungi tubuh dari Radikal bebas. Udara yang kita hirup juga membawa zat-zat berbahaya yang. Buah rambutan mengandung vitamin C yang bermanfaat untuk menjaga dan melindungi tubuh.
  3. Penurun berat badan yang efektif. buah rambutan mengandung sumber serat dan air. Dapat mengenyangkan tubuh dan membuat anda tidak mudah lapar dalam waktu yang relatif lama.
  4. Mencegah anemia. Sumber zat besi dalam buah rambutan dapat menghindarkan dari rasa pusing serta membuat seseorang tidak mudah lelah dengan aktivitas kerja yang begitu padat
  5. Mencegah kanker. Asam gallic yang terkandung di dalam buah rambutan dapat menghancurkan radikal bebas di dalam tubuh yang berpotensi menimbulkan penyakit kanker.
  6. Menguatkan sistem imun tubuh. Kandungan tembaga di dalam buah rambutan bermanfaat dalam pembentukan sel darah putih. Sel darah putih bertugas melawan virus, kuman serta bakteri yang membahayakan tubuh anda.
  7. Organ ginjal yang lebih sehat. Kandungan fosfor terdapat dalam buah rambutan berperan aktif untuk menghilangkan limbah yang terkonsentarasi didalam organ ginjal anda.